Jakarta, – Pelatih anyar Timnas Inggris, Thomas Tuchel, menargetkan gelar juara Piala Dunia 2026 sebagai misi utamanya. Tuchel yang dikontrak hingga 18 bulan ke depan optimis dengan potensi timnya.

Tuchel memulai tugas resminya pada 1 Januari 2025. Eks pelatih Chelsea dan Bayern Munich itu berkeinginan membawa Inggris meraih trofi major pertama sejak 1966.

"Tidak ada yang tidak mungkin dalam olahraga," tegas Tuchel kepada BBC.

"Jika tim putri dan U-21 Inggris bisa juara Eropa, tidak ada alasan kami tidak bisa juga melakukannya," imbuhnya.

Tuchel menekankan perlunya melangkah keluar dari bayang-bayang sejarah. Fokus utama saat ini adalah pada proses peningkatan tim.

"Kami harus membebaskan diri dari sejarah dan fokus pada proses. Itu dimulai pada Januari nanti," jelas Tuchel.

Timnas Inggris telah berpuasa gelar Piala Dunia selama hampir 60 tahun. Prestasi terbaik mereka adalah juara di turnamen edisi 1966 yang digelar di kandang sendiri.

Dengan pengalamannya membesut klub-klub besar Eropa, Tuchel dipercaya mampu mengangkat performa Timnas Inggris. Ia memiliki rekam jejak memenangkan Liga Champions, Bundesliga Jerman, dan Piala FA.

Target meraih gelar Piala Dunia 2026 menjadi motivasi besar bagi Tuchel dan Timnas Inggris. Mereka akan berjuang keras untuk mengharumkan nama bangsa di panggung sepak bola terakbar tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini