Tim Nasional Indonesia harus menerima kenyataan pahit setelah hanya meraih hasil imbang 2-2 saat bertandang ke markas Bahrain pada lanjutan babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Lima hari berselang, skuad Garuda kembali menelan kekalahan 1-2 dari China, meski mendominasi jalannya pertandingan.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi Indonesia, yang sempat nyaris meraih kemenangan di kandang Bahrain. Pelatih Timnas Indonesia, Jay Idzes, pun memberikan pesan penyemangat kepada anak asuhnya.

"Tentu saja kita akan diuji selama perjalanan kita. Sekaranglah saatnya untuk tetap bersatu dan menunjukkan kepada dunia apa yang bisa kita lakukan," tulis Idzes di akun Instagram pribadinya.

Idzes mengajak para pemain Timnas Indonesia untuk tetap solid dan membuktikan diri kepada dunia. Pasukan Shin Tae-yong saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin, terpaut dua angka dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang berada di posisi kedua hingga keempat.

Meski hasil yang diraih belum sesuai harapan, Indonesia masih memiliki peluang untuk finis di posisi ketiga atau keempat karena masih menyisakan enam pertandingan. Idzes pun berharap anak asuhnya dapat bangkit dan meraih hasil positif di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Perjalanan ini tidak akan mudah, tetapi saya percaya kita memiliki tekad dan kemampuan untuk menaklukkan tantangan yang ada. Mari kita bangkit dan tunjukkan kepada dunia bahwa kita layak untuk lolos ke Piala Dunia," tegas Idzes.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini