Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) resmi menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru timnas Inggris, menggantikan Gareth Southgate yang telah mengundurkan diri. Tuchel akan dikontrak hingga Piala Dunia 2026.

Penunjukan Tuchel sebagai pelatih timnas Inggris cukup mengejutkan banyak pihak, mengingat pelatih asal Jerman itu baru saja dipecat dari Chelsea pada September lalu. Namun, FA yakin Tuchel memiliki kualifikasi dan pengalaman yang dibutuhkan untuk membawa Inggris meraih kesuksesan di panggung internasional.

Dalam konferensi pers perkenalannya, Tuchel mengungkapkan bahwa tujuan utamanya sebagai pelatih timnas Inggris adalah menjuarai Piala Dunia 2026. "Saya sangat senang dan bangga bisa memimpin tim yang luar biasa ini," ujar Tuchel. "Tujuan kami jelas, yaitu menjuarai Piala Dunia. Saya percaya kami memiliki skuad yang mumpuni untuk mencapai tujuan tersebut."

Tuchel akan didampingi oleh Anthony Barry sebagai asisten. Barry merupakan mantan pemain timnas Republik Irlandia yang memiliki pengalaman melatih di sejumlah klub Eropa. CEO FA, Mark Bullingham, yakin duet Tuchel dan Barry akan menjadi kunci kesuksesan timnas Inggris di masa mendatang.

"Kami percaya bahwa Thomas Tuchel dan Anthony Barry memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk membawa timnas Inggris ke level berikutnya," kata Bullingham. "Mereka memiliki visi yang jelas dan komitmen yang kuat untuk meraih kesuksesan."

Penunjukan Tuchel sebagai pelatih timnas Inggris disambut baik oleh para penggemar sepakbola Inggris. Mereka berharap Tuchel dapat membawa Inggris mengakhiri dahaga gelar di turnamen besar, yang terakhir kali diraih pada Piala Dunia 1966.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini