Bandung – Maung Bandung Persib Bandung berhasil menundukkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/10/2024).

Kemenangan ini menjadi kekalahan perdana bagi Bajul Ijo Persebaya di musim ini. Sementara bagi Persib, kemenangan ini membawa mereka naik ke posisi kedua klasemen Liga 1 dengan raihan 16 poin, hanya terpaut satu poin dari Persebaya yang masih memimpin klasemen.

Babak pertama pertandingan berlangsung sengit, dengan kedua tim saling jual beli serangan. Namun, Persib berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-22 melalui tendangan jauh Edo Febriansyah yang melesat mulus ke gawang Persebaya.

Persib lebih mendominasi penguasaan bola pada babak pertama, dengan catatan penguasaan bola mencapai 61 persen. Sementara Persebaya hanya mampu menguasai bola 39 persen.

Setelah turun minum, Persebaya berusaha bangkit dan meningkatkan intensitas serangan. Flavio Silva nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-53, tetapi tendangannya melebar ke samping gawang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persebaya justru kebobolan gol lagi pada menit ke-71. Ciro Alves berhasil menggandakan keunggulan Persib setelah memanfaatkan umpan dari Tyronne del Pino.

Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-82 setelah Tyronne del Pino pingsan usai terkena bola tendangan pemain Persebaya, Andre Oltaviansyah. Tim medis langsung masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan, dan Del Pino akhirnya digantikan oleh Adam Alis.

Persebaya terus berusaha mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada, tetapi upaya mereka masih belum membuahkan hasil. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Persib tetap bertahan.

Hasil ini menjadi catatan penting bagi kedua tim. Bagi Persebaya, kekalahan ini merupakan yang pertama mereka rasakan di musim ini. Sementara bagi Persib, kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi delapan pertandingan, dengan empat kali menang dan empat kali imbang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini