Penunjukkan Thomas Tuchel sebagai manajer Timnas Inggris mendapat sorotan luas. Keputusan ini dinilai kontroversial karena Tuchel merupakan pelatih asing ketiga yang memimpin tim nasional Negeri Ratu Elizabeth. Namun, di balik kontroversi itu, kehadiran Tuchel justru memberikan tantangan bagi para pemain asli Inggris untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Rio Ferdinand, mantan bek Timnas Inggris, menilai kedatangan Tuchel akan membuat persaingan di skuad Tim Tiga Singa semakin ketat. Para pemain Inggris harus berjuang keras untuk membuktikan diri layak masuk dalam tim utama.

"Kedatangan Tuchel akan membuat para pemain Inggris saling bersaing untuk mendapatkan tempat di skuad utama. Mereka akan bertanya-tanya, ‘apakah saya tipe pemain yang Tuchel sukai?’" kata Ferdinand.

Ferdinand menambahkan, para pemain Inggris mungkin akan berkonsultasi dengan pemain Chelsea seperti Mason Mount atau Bukayo Saka untuk mendapatkan masukan tentang gaya bermain Tuchel.

Meski kontroversial, Ferdinand meyakini bahwa Tuchel dapat membawa kesuksesan bagi Timnas Inggris. Jika mampu meraih gelar juara, nama Tuchel akan diabadikan dalam sejarah sepak bola Inggris.

Pelatih asing sebelumnya yang pernah memimpin Timnas Inggris adalah Sven-Göran Eriksson dari Swedia (2001-2006) dan Fabio Capello dari Italia (2008-2012). Kedua pelatih ini mampu mengantarkan Inggris meraih beberapa prestasi, meski belum mampu menjuarai turnamen besar.

Kini, giliran Tuchel yang ditugaskan untuk membawa Timnas Inggris berprestasi. Dengan pengalamannya di Chelsea dan kemampuannya meracik taktik, Tuchel diharapkan dapat mengembangkan potensi para pemain Inggris dan membawa mereka meraih kejayaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini