, 20 Desember 2023

Paul Pogba menggebrak panggung sepak bola dengan kabar yang menggemparkan. Gelandang asal Prancis itu berhasil memenangkan banding atas sanksi doping yang menjeratnya. Hukuman yang awalnya berdurasi 4 tahun kini dipangkas menjadi 18 bulan.

Langkah ini membuka jalan bagi Pogba untuk kembali berlaga di lapangan hijau pada awal tahun 2025. Pengumuman ini disambut antusias oleh para penggemar yang telah merindukan bakatnya di atas lapangan.

"Saya bukan penipu. Saya orang yang mencintai olahraga saya. Saya cinta permainan ini dan saya tidak akan pernah curang," tegas Pogba kepada Sky Sports.

Ia pun mengakui kesalahannya karena mengonsumsi suplemen tanpa memeriksa ulang. Namun, menurutnya, hukuman 4 tahun yang dijatuhkan sebelumnya terlalu berat. Banding yang diajukannya pun akhirnya diterima oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Meski Pogba masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2026, masa depannya di klub asal Italia itu masih menjadi tanda tanya. Kabarnya, Si Nyonya Tua berencana mengakhiri kerja sama dengan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Kembalinya Pogba ke lapangan tentu menjadi angin segar bagi dunia sepak bola. Kualitasnya yang mumpuni dan pengalamannya yang kaya di level klub dan internasional akan menambah daya tarik kompetisi.

Para penggemar menantikan dengan penuh harap aksi-aksi ciamik Pogba di lapangan. Penggemar sepak bola pun berharap Pogba dapat membuktikan diri bahwa ia bukan seorang penipu dan tetap menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini