Kubu Manchester United diguncang kabar buruk jelang laga lanjutan Liga Inggris kontra Brentford. Kobbie Mainoo, gelandang muda yang menjadi tulang punggung tim, harus menepi selama beberapa pekan karena cedera otot.

Cedera Mainoo berawal saat melawan Tottenham Hotspur akhir September, di mana ia ditarik keluar saat turun minum. Usai absen saat melawan Porto, Mainoo sempat kembali bermain di markas Aston Villa, namun kembali ditarik di penghujung laga.

Cedera tersebut memaksa Mainoo mengundurkan diri dari panggilan timnas Inggris bulan ini. Pelatih Erik ten Hag diperkirakan akan memberikan keterangan lebih lanjut tentang kondisi Mainoo dalam jumpa pers, Jumat (18/10).

Absennya Mainoo merupakan pukulan telak bagi United, mengingat ia menjadi pilihan utama di lini tengah. Apalagi, saat ini United tengah dilanda tekanan besar karena performa buruk di awal musim.

Tim berjuluk "Setan Merah" terseok-seok di peringkat 14 klasemen Premier League, baru mengoleksi delapan poin dari tujuh laga. Kekalahan telak 0-3 dari Liverpool dan Tottenham Hotspur di dua laga kandang terakhir semakin memperuncing kritik terhadap Ten Hag.

United juga tanpa kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya. Tren negatif ini memicu kembali desakan untuk mendepak Ten Hag dari kursi manajer.

Cederanya Mainoo menambah daftar masalah yang dihadapi Ten Hag. Dengan absennya pemain berusia 19 tahun tersebut, United harus mencari alternatif di lini tengah, di tengah tekanan yang semakin menghimpit.

Para pemain United kini dituntut untuk menunjukkan reaksi positif di laga kontra Brentford, demi meredam kritik dan memperbaiki posisi di klasemen. Jika tidak, bukan tidak mungkin posisi Ten Hag di Old Trafford akan semakin terancam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini