Real Madrid memutuskan untuk tidak mendatangkan bek kanan baru di bursa transfer Januari mendatang meski kehilangan Dani Carvajal karena cedera. Pelatih Carlo Ancelotti percaya dengan kemampuan para pemain yang dimilikinya saat ini.

Carvajal mengalami cedera anterior cruciate ligament saat menghadapi Villarreal pada 6 Oktober lalu. Ia harus menjalani operasi dan diperkirakan akan menepi hingga akhir musim ini.

Pelatih asal Italia tersebut mengatakan bahwa timnya akan mengandalkan otak Carvajal yang sama pentingnya dengan kemampuan fisiknya. Ia menilai Madrid memiliki cukup pemain yang dapat mengisi posisi bek kanan.

"Kami memiliki pemain akademi yang bisa berkontribusi. Selain itu, David Alaba akan kembali. Dia akan segera berlatih dengan tim dan dia pulih dengan baik," ujar Ancelotti.

Selain Lucas Vazquez yang merupakan deputi Carvajal, Ancelotti juga menyebut Eder Militao dan Jesus Fortea sebagai opsi untuk mengisi posisi bek kanan. Ia juga memuji Loren Zuniga dan Jacobo Ramon, dua bek kanan muda yang tampil mengesankan di tim akademi.

"Ada penilaian harian terhadap para pemain muda yang bisa membantu kami," tegas Ancelotti.

Keputusan Ancelotti untuk tidak mendatangkan bek kanan baru menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi terhadap pemain-pemain yang dimilikinya. Dengan adanya pemain akademi yang menjanjikan, Madrid berharap dapat mengatasi absennya Carvajal tanpa harus mengeluarkan dana besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini