Gelandang Arsenal, Martin Odegaard, dipastikan absen pada laga melawan Bournemouth akhir pekan ini akibat cedera pergelangan kaki. Manajer Mikel Arteta berharap dapat melihat pemain Norwegia itu kembali beraksi pada pekan depan.

Odegaard mengalami cedera saat berlaga bersama Timnas Norwegia pada September lalu. Ia telah absen selama sebulan dan belum menunjukkan tanda-tanda kesiapan untuk kembali merumput.

"Saya rasa dia tidak akan fit untuk pertandingan ini," ujar Arteta seperti dikutip dari BBC. "Pekan depan mungkin akan berbeda, tetapi saat ini ia berada di tahap akhir pemulihan, di mana ia telah melakukan banyak hal."

"Ia telah melewati beberapa rintangan, ia perlu merampungkan beberapa hal. Ia harus merasa nyaman, terutama saat menguasai bola. Saya rasa pekan depan akan sangat menentukan seberapa dekat ia bisa kembali," tambahnya.

Absennya Odegaard merupakan pukulan bagi Arsenal yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris. Pemain berusia 25 tahun itu telah melewatkan tujuh pertandingan bersama The Gunners dan telah absen selama 39 hari.

Ketidakhadiran Odegaard telah dimanfaatkan dengan baik oleh Granit Xhaka yang tampil mengesankan di lini tengah Arsenal. Namun, Arteta tentu saja berharap Odegaard dapat segera kembali mengingat peran krusialnya dalam permainan tim.

Pekan depan Arsenal akan menghadapi FC Zurich di Liga Europa dan Leeds United di Liga Inggris. Arteta berharap Odegaard dapat kembali beraksi pada salah satu dari dua pertandingan tersebut.

"Kami akan melakukan segala upaya untuk membuatnya kembali secepat mungkin, tetapi kami tidak ingin terburu-buru dan mengambil risiko apa pun," pungkas Arteta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini