Lionel Messi, penyerang Argentina yang saat ini bermain untuk Inter Miami, baru-baru ini menerima penghargaan spesial dari media Spanyol, Marca, sebagai "pemain terbaik dunia sepanjang masa". Pengakuan ini mengukuhkan statusnya sebagai GOAT (Greatest of All Time) dalam dunia sepakbola, mengungguli nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Pele.

Kehebatan Messi tidak hanya dibuktikan oleh penghargaan ini, tetapi juga oleh segudang gelar dan pencapaian yang diraihnya sepanjang karier. Ia adalah pemain dengan koleksi trofi terbanyak dalam sejarah, dengan 46 trofi di level klub dan tim nasional. Selain itu, ia juga memegang rekor sebagai peraih Ballon d’Or terbanyak, yaitu delapan kali.

Namun, di balik kesuksesan gemilangnya, Messi selalu rendah hati dan bersyukur kepada Tuhan. Dalam sambutannya saat menerima penghargaan dari Marca, ia mengungkapkan bahwa Piala Dunia adalah trofi yang paling ia inginkan sejak kecil. Impiannya untuk membawa Argentina meraih gelar juara dunia akhirnya terwujud pada tahun 2022.

"Saya bersyukur kepada Tuhan karena saya dapat memenuhi semua impian saya," kata Messi. "Saya dapat mencapai lebih dari yang saya impikan ketika saya masih kecil."

Bagi Messi, memenangkan Piala Dunia bersama Argentina merupakan puncak pencapaian kariernya. Gelar ini tidak hanya memenuhi ambisi pribadinya, tetapi juga membahagiakan rakyat negaranya. Ia mengakui bahwa trofi Piala Dunia adalah sesuatu yang diinginkan oleh semua pemain.

Penghargaan "pemain terbaik dunia sepanjang masa" dari Marca menjadi bukti nyata dari kehebatan Lionel Messi. Gelar dan pencapaian yang diraihnya sepanjang karier telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain sepakbola terhebat yang pernah ada. Namun, di tengah kesuksesannya, Messi tetap rendah hati dan selalu bersyukur atas apa yang telah diraihnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini