Nama Cole Palmer tengah menjadi buah bibir di dunia sepak bola Inggris. Gelandang muda asal Inggris ini tampil menawan bersama Chelsea sejak musim lalu dan terus melanjutkan performa impresifnya di musim ini.

Dari tujuh pertandingan Premier League yang telah dilakoni, Palmer telah membukukan enam gol dan lima assist untuk The Blues. Kontribusinya yang luar biasa itu turut mengantarkan Chelsea ke posisi empat klasemen sementara.

Performa cemerlang Palmer ini pun membuat banyak pihak terkesan, termasuk legenda Liverpool, Jamie Carragher. Eks bek The Reds itu bahkan tak kuasa membayangkan bagaimana jadinya jika Palmer berseragam Liverpool.

Menurut Carragher, Palmer memiliki kualitas yang mumpuni untuk menjadi senjata rahasia Liverpool di bawah asuhan Arne Slot. "Jika Palmer bergabung dengan Liverpool, Arne Slot akan memiliki peluang lebih besar untuk meraih trofi di musim pertamanya," ujar Carragher kepada Daily Telegraph.

Keyakinan Carragher itu didukung oleh fakta bahwa Palmer mampu membawa Chelsea bersaing di papan atas. Padahal, pada awal musim, banyak yang meragukan kemampuan Chelsea setelah melakukan banyak transfer kontroversial.

"Palmer sedang naik daun, dan tim mana pun yang memilikinya memiliki peluang besar. Awalnya, saya pikir terlalu dini bagi Chelsea untuk finis di empat besar karena semangat tim dan koneksi dengan suporter tidak terlihat," jelas Carragher.

"Namun, Palmer adalah alasan terbesar pandangan saya berubah. Sekarang mereka bisa melakukannya, meskipun mengingat investasi besar mereka, memang di sanalah seharusnya mereka berada," imbuh komentator Sky Sports itu.

Performa sensasional Palmer bersama Chelsea tentu menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Andai saja The Reds bisa mengamankan tanda tangannya, bukan tidak mungkin Liverpool akan semakin perkasa di bawah asuhan Slot.

Sayangnya, hal tersebut hanya tinggal menjadi wacana. Palmer telah menjadi aset berharga bagi Chelsea dan sepertinya akan sulit bagi Liverpool untuk membajaknya dalam waktu dekat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini