Turin, – Juventus berhasil mencuri tiga poin penting saat menjamu Lazio di Allianz Stadium, Turin, Senin (20/10/2024) dini hari WIB. Gol bunuh diri Mario Gila menjadi penyelamat kemenangan Si Nyonya Tua.

Bermain dengan dukungan penuh publik sendiri, Juventus langsung tampil menekan sejak awal laga. Namun, Lazio yang bermain dengan taktik bertahan cukup disiplin mampu meredam gempuran tuan rumah.

Pada menit ke-24, Juventus mendapat keuntungan setelah Alessio Romagnoli diusir wasit akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Pierre Kalulu. Kehilangan satu pemain membuat Lazio semakin kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Unggul jumlah pemain, Juventus terus menguasai jalannya pertandingan. Namun, beberapa peluang emas yang didapat Dusan Vlahovic dan Douglas Luiz masih belum mampu dikonversi menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus semakin meningkatkan intensitas serangan. Lazio yang bermain bertahan total hanya sesekali melancarkan serangan balik cepat.

Akhirnya, pada menit ke-85, Juventus berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari umpan silang dari sisi kanan, bek Lazio, Mario Gila, salah mengantisipasi bola hingga masuk ke gawang sendiri.

Gol bunuh diri tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini. Juventus pun berhasil mempertahankan keunggulannya hingga akhir laga, memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membawa Juventus naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan 16 poin dari 8 laga. Sementara Lazio harus turun ke posisi kelima dengan 13 poin, disalip oleh AC Milan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini