Bournemouth, – Arsenal menelan kekalahan pahit saat bertandang ke markas Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-8. Bermain dengan 10 pemain, The Gunners takluk 0-2 dari The Cherries.

William Saliba menjadi biang keladi kekalahan Arsenal setelah mendapat kartu merah langsung pada menit ke-29. Bek asal Prancis itu dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Evanilson yang lepas dari jebakan offside.

Meski kehilangan Saliba, Arsenal tetap tampil menekan dan mampu menahan gempuran Bournemouth hingga jeda. Namun, di babak kedua, The Cherries berhasil memecah kebuntuan lewat gol Ryan Christie pada menit ke-70.

Bombardir yang mengarah ke gawang Arsenal terus berlanjut. Dan Justin Kluivert memperbesar keunggulan Bournemouth melalui titik penalti sembilan menit kemudian. Gol tercipta setelah Jakub Kiwior melakukan blunder saat melakukan backpass.

Kekalahan di Vitality Stadium ini membuat Arsenal gagal mempertahankan posisi puncak klasemen. Meriam London kini tercecer ke peringkat ketiga dengan 17 poin, terpaut dua angka dari Liverpool yang berada di puncak.

Sementara itu, Bournemouth berhasil merangkak naik ke posisi ke-10 dengan raihan 11 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal menguasai jalannya pertandingan di awal babak pertama. Namun, The Gunners kesulitan menembus pertahanan yang rapat dari Bournemouth. Sementara, tuan rumah juga sering kali memperlambat tempo untuk mengulur waktu.

Pada menit ke-29, Arsenal mengalami kerugian besar setelah Saliba mendapat kartu merah. Bek 22 tahun itu melakukan pelanggaran keras terhadap Evanilson yang lepas dari jebakan offside.

Meski kalah jumlah pemain, Arsenal tetap tampil menekan. Namun, Bournemouth memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan beberapa kali bisa menembus lini belakang Arsenal.

Di babak kedua, Bournemouth bermain lebih dominan. Semenyo hampir membawa tuan rumah unggul di awal babak kedua, tetapi sambaran bolanya di depan gawang masih melambung.

Arsenal mendapat peluang emas untuk memecah kebuntuan pada menit ke-60. Gabriel Martinelli terbebas di depan gawang. Namun, Kepa Arrizabalaga masih sigap mengamankan tembakan pemain asal Brasil tersebut.

Akhirnya, Bournemouth berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-70 melalui gol Ryan Christie. Gol tercipta lewat skema sepak pojok.

Bournemouth menambah keunggulan melalui titik penalti sembilan menit kemudian. Kiwior membuat kesalahan fatal saat melakukan backpass terlalu pelan. Raya terpaksa melanggar Evanilson yang bisa menyerobot bola. Kluivert yang menjadi eksekutor penalti sukses mengecoh Raya.

Tak ada gol tambahan tercipta di sisa pertandingan. Bournemouth pun menang 2-0 atas Arsenal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini