Pada lanjutan Bundesliga 2024/2025, Bayer Leverkusen berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Eintracht Frankfurt di kandangnya sendiri, BayArena. Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (19/10/2024) ini berlangsung sengit sejak menit-menit awal.

Leverkusen tampil agresif sejak peluit awal dan langsung mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-5 setelah Eric Ebimbe menjatuhkan Amine Adli. Namun, eksekusi penalti Victor Boniface gagal setelah ditepis oleh Kevin Trapp.

Frankfurt merespons dengan baik dan mengancam melalui Omar Masmoush. Sayangnya, tembakannya masih membentur mistar gawang. Wasit kemudian menunjuk titik putih untuk Frankfurt pada menit ke-16 setelah Robert Andrich melanggar Masmoush, yang kemudian sukses dieksekusi oleh Masmoush sendiri.

Tidak mau ketinggalan, Andrich menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-25 setelah bekerja sama apik dengan Martin Terrier di kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua, Leverkusen tampil lebih dominan dan berhasil memimpin pada menit ke-72. Sebuah umpan silang Florian Wirtz gagal dikomunikasikan dengan baik oleh Trapp dan Rasmus Kristensen, sehingga bola liar dapat disundul oleh Boniface menjadi gol.

Leverkusen mampu mempertahankan keunggulannya hingga akhir pertandingan, sehingga mereka berhasil meraih kemenangan 2-1. Pelatih Xabi Alonso tentu puas dengan hasil ini, yang membuat timnya naik ke peringkat keempat dengan 14 poin, mengungguli Frankfurt yang turun ke peringkat kelima dengan 13 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini