, Jakarta – Manchester United (MU) akhirnya mampu keluar dari periode suram dengan mengalahkan Brentford 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/10/2024) di Old Trafford. Kemenangan ini mengakhiri rangkaian lima pertandingan tanpa kemenangan untuk Setan Merah.

Di bawah tekanan besar setelah serangkaian hasil buruk, Erik ten Hag mengandalkan pasukan mudanya untuk membalikkan keadaan. Alejandro Garnacho menyamakan skor di babak kedua, disusul gol penentu kemenangan dari Rasmus Hojlund.

Kemenangan ini tak hanya mengakhiri keterpurukan, tetapi juga memberi harapan baru bagi Ten Hag dan skuadnya. Posisi Ten Hag yang sebelumnya dipertanyakan kini sedikit lebih aman, setidaknya untuk sementara waktu.

Namun, MU belum bisa bernapas lega. Mereka masih bercokol di peringkat 11 klasemen Liga Inggris, dengan 11 poin dari 8 pertandingan. Tantangan berat menanti mereka dalam beberapa hari ke depan.

Pada Jumat (25/10), MU akan bertandang ke markas Fenerbahce di Liga Europa, yang dilatih oleh mantan pelatih mereka, Jose Mourinho. Dua hari berselang, mereka akan menghadapi West Ham United di Liga Inggris.

Dua pertandingan tersebut akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Ten Hag dan timnya. Jika mereka mampu melewati periode ini dengan baik, maka kepercayaan diri mereka akan meningkat dan harapan untuk bangkit akan semakin besar.

Namun, jika hasil negatif kembali menghampiri, maka masa depan Ten Hag di Old Trafford bisa kembali dipertanyakan. Setidaknya, kemenangan atas Brentford telah memberi mereka secercah harapan dan modal untuk menghadapi tantangan yang akan datang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini