Bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers, hampir saja menorehkan prestasi penting bagi klubnya, Twente, saat bertandang ke markas RKC Waalwijk di Mandemakers Stadium, Minggu (20/10/2024) dini hari WIB.

Turun sebagai starter, Hilgers tampil solid dengan mencatatkan dua clearance dan dua tekel dalam 90 menit pertandingan. Selain itu, bek berusia 23 tahun ini juga memenangi dua dari lima duel di lapangan dan dua dari dua duel udara.

Salah satu momen krusial terjadi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-72. Hilgers berhasil menanduk bola sepak pojok dan nyaris memasukkannya ke gawang Waalwijk. Sundulannya mengarah ke tiang jauh bawah sisi kanan gawang, namun hanya membentur tiang.

Momen tersebut menjadi peluang emas bagi Twente untuk menyamakan kedudukan. Hilgers sendiri mengakui bahwa ia sedikit kecewa karena tidak bisa mencetak gol.

"Saya sangat kecewa karena tidak bisa mencetak gol. Itu bisa saja mengubah jalannya pertandingan," ujar Hilgers seusai laga.

Andai Hilgers berhasil menjebol gawang Waalwijk, Twente berpeluang besar meraih kemenangan. Namun, pada akhirnya pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil tersebut membawa Twente naik ke peringkat empat klasemen Liga Belanda dengan 14 poin dari 8 laga. Sementara Waalwijk masih terpuruk di dasar klasemen dengan nirpoin.

Performa Hilgers bersama Twente membuktikan bahwa ia masih menjadi salah satu bek andalan klub tersebut. Penampilannya yang konsisten juga menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini