Cristiano Ronaldo kembali menjadi penyelamat bagi Al Nassr di Liga Arab Saudi. Lagi-lagi, golnya tercipta dari titik putih, membuatnya telah mencetak empat penalti beruntun dalam empat pertandingan terakhir.

Dalam laga tandang melawan Al Shabab pada pekan ketujuh Saudi Pro League, Sabtu (19/10/2024), Al Nassr sempat tertinggal di menit ke-90. Namun, petaka bagi Al Shabab datang di menit ke-96 injury time ketika wasit menunjuk titik penalti setelah Robert Renan melanggar Abdulrahman Ghareeb.

Dengan tenang, Ronaldo melangkah maju sebagai eksekutor. Berpengalaman sebagai penendang penalti ulung, ia mengarahkan bola dengan sempurna ke pojok kanan gawang, memastikan kemenangan 2-1 untuk Al Nassr.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Al Nassr di papan atas klasemen. Mereka kini berada di peringkat ketiga dengan 16 poin, hanya terpaut satu angka dari Al Hilal dan Al Shabab yang berada di posisi pertama dan kedua.

Torehan gol penalti Ronaldo juga menjadi catatan tersendiri. Empat penalti beruntun yang ia cetak menunjukkan konsistensinya sebagai eksekutor andal. Secara keseluruhan, Ronaldo telah mencetak enam gol di Liga Arab Saudi musim ini, empat di antaranya dari penalti.

Terlepas dari gol penaltinya yang menjadi penentu kemenangan, Ronaldo tetap rendah hati. Ia memuji semangat pantang menyerah seluruh pemain Al Nassr.

"Kami tidak pernah menyerah. Kami selalu berjuang sampai akhir," ujar Ronaldo usai laga.

Keberhasilan Ronaldo membawa Al Nassr mendekati puncak klasemen menjadi bukti ketajamannya di depan gawang. Walaupun usianya sudah menginjak 39 tahun, ia tetap menjadi pemain penting bagi timnya dan berambisi membawa Al Nassr meraih gelar juara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini