Kabar gembira datang menghampiri Barcelona menjelang laga penting kontra Sevilla pada dini hari nanti. Gelandang andalan mereka, Gavi, diprediksi sudah bisa kembali merumput setelah absen cukup lama karena cedera.

Gavi harus menepi sejak November 2023 akibat cedera ligamen lutut anterior (ACL) kiri yang dideritanya saat membela Tim Nasional Spanyol di UEFA Nations League. Absennya Gavi berdampak signifikan bagi Barcelona, yang tengah berjibaku mempertahankan gelar La Liga musim ini.

Setelah hampir setahun menjalani pemulihan intensif, Gavi akhirnya bisa berlatih kembali bersama Barcelona pada akhir bulan lalu. Awalnya, ia berlatih dengan intensitas ringan. Namun, seiring berjalannya waktu, intensitas latihan Gavi terus meningkat.

Penantian panjang Gavi sepertinya akan berakhir pada laga kontra Sevilla nanti. Pelatih Barcelona, Hansi Flick, mengisyaratkan kemungkinan Gavi ikut masuk skuad dan bahkan bermain. "Gavi sudah siap bermain. Ia telah berlatih dengan baik dan kami optimistis ia bisa tampil," ujar Flick kepada wartawan.

Selain Gavi, dua pemain Barcelona lainnya, yakni Dani Olmo dan Fermin Lopez, yang juga sempat absen lama, dikabarkan siap kembali merumput. "Fermin dan Olmo juga berpeluang bermain. Olmo akan memulai pertandingan dari bangku cadangan," imbuh Flick.

Kembalinya Gavi dan pemain-pemain cedera lainnya tentu menjadi angin segar bagi Barcelona. Dengan skuad yang lebih lengkap, Barcelona diharapkan bisa tampil lebih perkasa dan meraih hasil positif pada laga krusial kontra Sevilla.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini