Cole Palmer telah tampil mengesankan untuk Chelsea di awal musim ini, menyumbangkan enam gol dan lima assist dalam pertandingan Liga Inggris. Penampilannya yang luar biasa telah memicu kekaguman dari para penggemar dan pundit, namun manajer Enzo Maresca memperingatkan timnya agar tidak terlalu bergantung pada satu pemain.

"Kalau kami berpikir Cole Palmer adalah pemecah masalah, itu berarti salah besar," kata Maresca. "Kami juga akan salah jika memberikan semua tekanan kepadanya."

Maresca menekankan pentingnya kerja tim dan kontribusi kolektif dari seluruh skuad. Dia percaya bahwa Chelsea memiliki banyak pemain berkualitas yang dapat memberikan perbedaan.

"Kami juga punya banyak pemain berkualitas seperti Nkunku, Enzo Fernandez, Jackson, Neto, sampai Madueke. Ini bukan hanya tentang Palmer, tapi ini semuanya tentang skuad," jelas Maresca.

Pemikiran Maresca sejalan dengan filosofi sepak bola modern, di mana penekanan diberikan pada permainan tim yang kohesif dan kemampuan setiap pemain untuk berkontribusi pada kesuksesan secara keseluruhan.

Kebergantungan yang berlebihan pada satu pemain dapat menyebabkan beberapa masalah, seperti kurangnya kedalaman skuad, tekanan yang tidak semestinya pada pemain tersebut, dan kesulitan tim untuk beradaptasi dengan taktik atau perubahan susunan pemain lawan.

Dengan demikian, Chelsea harus mencermati peringatan Maresca dan memastikan bahwa mereka mengembangkan skuad yang seimbang dan mampu mempertahankan tingkat performa yang tinggi, terlepas dari ketersediaan atau performa individu tertentu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini