Miami, AS – Klub sepak bola Inter Miami akan tampil di ajang bergengsi Piala Dunia Antarklub 2025. Kepastian ini didapat setelah Inter Miami keluar sebagai juara musim reguler Major League Soccer (MLS).

Piala Dunia Antarklub 2025 akan diselenggarakan di Amerika Serikat pada 15 Juni hingga 3 Juli tahun depan. Sebanyak 32 tim akan berpartisipasi dalam turnamen akbar tersebut.

Presiden FIFA Gianni Infantino secara langsung mengumumkan lolosnya Inter Miami di hadapan para pemain usai pertandingan melawan New England Revolution di Chase Stadium, Florida.

"Miami sangat mencintai sepak bola, begitu juga dunia. Maka, ada tiga hal yang ingin saya sampaikan," ujar Infantino.

"Pertama, selamat atas kemenangan Supporters’ Shield dan memecahkan rekor poin di Major League Soccer. Kalian adalah tim terbaik musim ini di Amerika."

"Kedua, berdasarkan penampilan luar biasa, kalian pantas dan akan lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025."

"Ketiga, sebagai tim tuan rumah, kalian akan mendapat kehormatan membuka turnamen dan menggelar pertandingan pembuka di Hard Rock Stadium di hadapan puluhan ribu penonton dan disaksikan jutaan orang di seluruh dunia," tambahnya.

Keberhasilan Inter Miami lolos ke Piala Dunia Antarklub menjadi bukti kemajuan pesat klub yang berbasis di Florida tersebut. Klub yang dimiliki oleh David Beckham ini baru berdiri pada tahun 2018 dan telah menunjukkan performa yang mengesankan di MLS dalam beberapa musim terakhir.

Selain Inter Miami, terdapat 12 tim Eropa, 6 tim Amerika Selatan, 12 tim Asia, Afrika, dan Amerika Utara, serta 2 tim terakhir dari Oseania dan Amerika Serikat atau tuan rumah yang akan berpartisipasi dalam Piala Dunia Antarklub 2025.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini