Arsenal kembali menelan kekalahan pahit di Liga Inggris. Menjamu Bournemouth di Vitality Stadium pada Sabtu (19/10) malam WIB, The Gunners harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2.

Kekalahan ini semakin memperburuk catatan Arsenal yang kerap kehilangan poin secara ceroboh musim ini. Di laga kontra Brighton sebelumnya, Arsenal juga gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 1-1.

Dua gol Bournemouth dicetak oleh Christie pada menit ke-70 dan Kluivert melalui titik putih pada menit ke-77. Gol kemenangan Bournemouth bermula dari kesalahan Kiwior yang gagal menguasai bola dengan baik. Evanilson yang jeli langsung merebut bola dan memaksa David Raya melakukan pelanggaran.

Kartu merah yang diterima William Saliba pada menit ke-30 juga menjadi faktor utama kekalahan Arsenal. Bek asal Prancis itu dianggap melakukan pelanggaran berat terhadap Evanilson, sehingga wasit tidak segan mengeluarkan kartu merah langsung.

"Ini bukan penampilan yang pantas dari tim yang menargetkan gelar juara," ujar Chris Sutton, analis sepak bola sekaligus mantan pemain Liga Inggris, dikutip dari BBC. "Mereka sudah kehilangan poin secara ceroboh sejak awal musim ini."

Kekalahan ini membuat Arsenal terlempar ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 17 poin. Aston Villa dan Brighton yang berada di bawahnya memiliki poin yang sama, dengan Brighton berpotensi menyalip Arsenal jika berhasil meraih kemenangan pada laga berikutnya.

Liverpool masih memimpin klasemen dengan 18 poin, diikuti Manchester City dengan 17 poin. Sementara itu, Bournemouth naik ke peringkat kesembilan dengan 13 poin.

Bagi Arsenal, kekalahan ini menjadi alarm keras yang harus segera dibenahi. Jika mereka ingin bersaing untuk meraih gelar juara, Arsenal harus segera menghilangkan kebiasaan buruk yang kerap merugikan mereka sendiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini