Dalam laga pekan ke-7 Bundesliga 2024/2025, Bayern Munich tampil perkasa saat menjamu Stuttgart di Allianz Arena, Sabtu (19/10/2024) malam WIB. Die Roten meraih kemenangan telak 4-0, dengan striker andalan mereka, Harry Kane, menjadi bintang lapangan.

Dari menit pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Serge Gnabry mendapat peluang emas pada menit ke-3, namun masih dapat digagalkan kiper Stuttgart. Semenit kemudian, giliran Deniz Undav yang mengancam gawang Bayern.

Meskipun menguasai pertandingan, anak asuh Julian Nagelsmann kesulitan membongkar pertahanan Stuttgart yang bermain disiplin. Beberapa peluang yang didapat Michael Olise dan Kane masih belum mampu dikonversi menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Bayern mulai meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-57, Kane memecah kebuntuan. Gol tersebut berawal dari umpan terobosan Joshua Kimmich yang disambut dengan baik oleh striker asal Inggris itu.

Hanya tiga menit berselang, Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Gnabry yang memberikan assist melalui umpan silang dari sisi kiri.

Keunggulan 2-0 membuat Bayern semakin leluasa mendominasi pertandingan. Beberapa pemain baru dimasukkan untuk menyegarkan permainan. Dan hasilnya terlihat pada menit ke-80, ketika Kane mencatatkan hat-trick setelah memanfaatkan umpan silang rendah dari Alphonso Davies.

Pesta gol Bayern ditutup oleh Kingsley Coman pada menit ke-89. Pemain asal Prancis itu memastikan kemenangan 4-0 dengan golnya yang memanfaatkan umpan dari Thomas Muller.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Bayern Munich di puncak klasemen Bundesliga dengan 17 poin. Sementara Stuttgart harus puas berada di posisi ke-8 dengan 9 poin dari 7 laga.

Performa gemilang Harry Kane menjadi sorotan utama dalam pertandingan ini. Penyerang berusia 30 tahun itu kini memimpin daftar top skor sementara Bundesliga dengan 7 gol. Dengan penampilan seperti ini, Bayern Munich berpeluang besar meraih gelar juara Bundesliga untuk kesebelas kalinya secara beruntun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini