Setelah absen hampir satu tahun karena cedera ACL, Gavi akhirnya kembali merumput untuk Barcelona pada Senin (21/1/2024) dini hari WIB. Gelandang muda tersebut langsung diberikan kepercayaan mengenakan ban kapten begitu masuk ke lapangan.

Kembalinya Gavi disambut sorak-sorai meriah penonton dan rekan satu timnya. Ia masuk pada menit ke-83 sebagai pengganti Pedri saat Barcelona memimpin 4-0 atas Sevilla dalam lanjutan LaLiga.

Meski hanya bermain selama beberapa menit, Gavi menunjukkan kualitasnya dengan memberikan kontribusi positif bagi tim. Ia beberapa kali melakukan penetrasi dan membantu Barcelona mengontrol permainan.

Namun, momen paling berkesan dari kembalinya Gavi adalah saat ia diberikan ban kapten. Keputusan tersebut merupakan bentuk penghargaan dan kepercayaan tinggi dari pelatih Xavi Hernandez atas dedikasi dan kemampuannya.

Gavi menjadi pemain keempat yang mengenakan ban kapten Barcelona musim ini setelah Sergio Busquets, Robert Lewandowski, dan Pedri. Hal ini menunjukkan statusnya yang penting dalam skuad Blaugrana.

Selain kembalinya Gavi, pertandingan melawan Sevilla juga diwarnai dengan dua gol Pablo Torre yang memastikan kemenangan 5-1 bagi Barcelona. Hasil ini semakin memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen LaLiga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini