Paris, KOMPAS.com – Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan krusial 4-2 atas FC Strasbourg pada laga pekan ke-8 Ligue 1 2024/2025 di Parc des Princes, Minggu (20/10/2024).

Dengan hasil ini, Les Parisiens kembali ke puncak klasemen Ligue 1 dengan perolehan 20 poin, unggul selisih gol dari AS Monaco di posisi kedua.

PSG memulai laga dengan agresif dan membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui Senny Mayulu, yang menuntaskan umpan Bradley Barcola.

Di babak kedua, PSG menggandakan skor pada menit ke-47 lewat tembakan Marco Asensio yang gagal diantisipasi kiper Strasbourg, Dorde Petkovic.

Namun, Strasbourg berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Sekou Mara pada menit ke-58. Hanya berselang 7 menit, Barcola mengembalikan keunggulan dua gol PSG melalui tembakan akurat dari sudut sempit.

Pada menit ke-90, Lee Kang-in memastikan kemenangan PSG dengan golnya yang memanfaatkan umpan Joao Neves. Namun, Strasbourg mampu memperkecil skor sekali lagi melalui Pape Diong pada masa injury time.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi PSG untuk menatap laga-laga berikutnya, termasuk saat mereka menghadapi Olympique de Marseille dalam laga Le Classique pada 27 Oktober 2024.

Di sisi lain, kekalahan dari PSG membuat Strasbourg masih tertahan di posisi ke-7 dengan 10 poin. Mereka harus segera bangkit untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini