Neymar, bintang sepak bola Brasil, akhirnya pulih dari cedera ligamen anterior yang membuatnya absen selama setahun. Ia siap kembali merumput bersama klub barunya, Al Hilal, pada laga Liga Champions Asia melawan Al Ain pekan depan.

Penyerang berusia 32 tahun itu belum bermain sejak memperkuat Brasil melawan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober 2023. Absennya Neymar memberikan pukulan besar bagi Al Hilal, yang berharap banyak pada mantan pemain Barcelona itu.

Musim lalu, Neymar hanya tampil lima kali dan mencetak satu gol untuk Al Hilal. Ia telah kembali berlatih sejak Juli, tetapi pelatih Al Hilal Jorge Jesus sempat meredam rumor kembalinya Neymar ke lapangan.

Namun, nama Neymar kini tercantum dalam skuad Al Hilal yang akan menghadapi Al Ain di fase grup Liga Champions Asia. Kabar ini diumumkan pihak klub melalui sebuah video resmi.

"Saya tahu kalian khawatir, saya juga. Pada tanggal 21 Oktober, saya kembali," kata Neymar dalam video tersebut.

Neymar baru bisa tampil di Liga Arab Saudi pada Januari 2025 karena namanya tidak didaftarkan pada awal musim ini. Setiap klub hanya diperbolehkan menggunakan delapan pemain asing di atas 21 tahun, dan slot itu diisi oleh Marcos Leonardo yang direkrut dari Benfica bulan lalu.

Namun, aturan tersebut tidak berlaku di Liga Champions Asia. Turnamen antarklub benua Asia itu tidak membatasi jumlah pemain asing yang dapat dimainkan. Artinya, Neymar bisa langsung tampil membela Al Hilal di kompetisi ini.

Al Hilal adalah salah satu kekuatan utama di Liga Champions Asia. Mereka telah meraih empat gelar, terakhir pada tahun 2021. Musim lalu, mereka tersingkir di semifinal oleh Al Ain yang kemudian menjadi juara.

Kembalinya Neymar tentu akan menambah kekuatan Al Hilal di Liga Champions Asia. Dengan pengalaman dan kualitasnya, Neymar diharapkan bisa membantu Al Hilal meraih gelar kelima sekaligus mengulang kesuksesan mereka di tahun 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini