Manchester City terus tampil prima pada awal musim Liga Inggris 2023/2024. The Citizens mencatatkan kemenangan dramatis 2-1 atas Wolverhampton di Stadion Molineux, Minggu (20/1/2024) malam WIB.

Hasil ini tidak hanya memperpanjang keunggulan City di puncak klasemen sementara, tetapi juga mengukir rekor baru bagi klub besutan Pep Guardiola. City kini telah mencatatkan 31 pertandingan tidak terkalahkan di Premier League, melewati rekor sebelumnya yang berlangsung selama 30 pertandingan antara 2017-2018.

Catatan impresif ini semakin istimewa karena membuat Pep Guardiola sejajar dengan legenda Liverpool, Kenny Dalglish. Pada musim 1987-1988, Dalglish membawa The Reds melaju 31 pertandingan tanpa terkalahkan.

"Kami bukanlah tim yang biasa memenangi pertandingan tepat sebelum akhir, tapi penampilan tadi luar biasa," ujar Guardiola usai laga seperti dikutip Sky Sports.

Kemenangan City kali ini diraih dengan susah payah. Wolves sempat unggul lebih dulu melalui gol Jorgen Strand Larsen di menit ke-7. City baru mampu membalas melalui Josko Gvardiol pada menit ke-33.

Drama tercipta di akhir pertandingan. John Stones menjadi pahlawan City dengan sundulannya pada menit ke-90+6. Gol tersebut membuat City comeback dan meraih tiga poin penting.

City kini mengoleksi 20 poin dari delapan laga, hanya terpaut satu poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Catatan tidak terkalahkan mereka menjadi modal berharga untuk mempertahankan gelar juara Premier League dan meraih trofi-trofi lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini