Jakarta, – Chelsea harus menelan kekalahan pahit saat bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues tumbang dengan skor 1-2, memperpanjang tren buruk yang mereka alami belakangan ini.

Chelsea memimpin penguasaan bola hingga 57 persen dan melepaskan 12 percobaan. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Liverpool yang solid. Gol Nicolas Jackson di awal babak kedua sempat menyamakan kedudukan, tetapi Curtis Jones langsung membalas untuk memastikan kemenangan tuan rumah.

Kekalahan ini menambah luka bagi Chelsea yang sebelumnya ditahan imbang 1-1 oleh 10 pemain Nottingham Forest. Dua laga beruntun tanpa kemenangan adalah yang terburuk bagi Chelsea di Liga Inggris musim ini.

"Kami mencoba mengendalikan permainan dan mendominasi," ujar asisten pelatih Chelsea, Enzo Maresca. "Kami bermain di area pertahanan mereka hampir sepanjang pertandingan, tetapi kami kesulitan menembus pertahanan mereka yang sangat solid."

Hasil ini membuat Chelsea terpuruk ke peringkat keenam klasemen dengan 14 poin. Sementara Liverpool kokoh di puncak dengan 21 poin.

Selain buruknya performa Chelsea, kemenangan Liverpool juga diwarnai dengan hat-trick Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu mencetak tiga gol dalam waktu 17 menit, sekaligus mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak hat-trick ke gawang Chelsea di Anfield sejak 1946.

Kemenangan Liverpool juga semakin mempertegas posisi mereka sebagai kandidat juara Liga Inggris. Sementara hattrick Mane menjadi tanda tanya besar bagi masa depan legenda Liverpool, Steven Gerrard, yang kini melatih Aston Villa.

Masa depan Gerrard di Aston Villa diprediksi akan suram jika ia gagal membawa timnya bangkit dari keterpurukan. Terlebih, Liverpool akan menjadi lawan berikutnya Aston Villa pada pekan ke-11 Liga Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini