, Jakarta – Manchester City berhasil meraih kemenangan dramatis atas Wolverhampton Wanderers di markas lawan dengan skor 2-1. Bek City, Josko Gvardiol, memuji kesabaran timnya sebagai kunci keberhasilan mereka.

Duel sengit antara Wolves dan Man City tersaji di Molineux Stadium, Minggu (20/10/2024). Tim tuan rumah unggul cepat lewat gol Jorgen Strand Larsen pada menit ketujuh. Namun, Gvardiol berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33.

City kemudian terus mengurung Wolves, namun baru pada menit ke-90+5 mereka berhasil membalikkan keadaan. Sundulan John Stones dari sepak pojok memastikan tiga poin bagi tim asuhan Pep Guardiola.

Gol kemenangan ini sempat menjadi kontroversi karena dianulir karena offside. Namun, setelah dilakukan pengecekan VAR, gol tersebut dinyatakan sah.

"Kami bersyukur memiliki teman setim yang selalu mendukung," ujar Gvardiol di situs resmi klub. "Ketika semua orang bekerja keras, bertahan dengan baik, kita membutuhkan kesabaran dan mengalirkan bola dengan cepat dari kiri ke kanan."

Gvardiol mengakui bahwa City terkadang kekurangan kesabaran dalam beberapa pertandingan. Namun, pada laga melawan Wolves, mereka mampu menunjukkannya, sehingga mampu meraih kemenangan.

Kemenangan ini membuat Man City terus membuntuti Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Guardiola mengumpulkan 20 poin, hanya tertinggal satu angka dari The Reds.

Selain kesabaran, faktor lain yang turut berkontribusi pada kemenangan City adalah determinasi dan semangat juang yang tinggi. Mereka tidak menyerah meski tertinggal lebih dulu dan terus berupaya hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini semakin menunjukkan kualitas dan mentalitas juara Man City. Dengan skuad yang mumpuni serta taktik Guardiola yang brilian, bukan tidak mungkin mereka akan kembali meraih gelar juara musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini