Jakarta, – Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas masa baktinya selama dua periode. Ungkapan tersebut muncul setelah Jokowi mengakhiri jabatannya sebagai Presiden RI pada Minggu (20/10/2024).

Melalui unggahan di media sosial pribadinya, Paes mengunggah foto dirinya bersalaman dengan Jokowi disertai tulisan "Terima kasih." Momen tersebut terjadi usai laga ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 10 September lalu.

Dalam pertandingan itu, Paes tampil gemilang sebagai pemain terbaik. Kiper Dallas FC tersebut berhasil membendung lima tembakan ke arah gawangnya. Jokowi pun terkesan dengan aksi heroik sang penjaga gawang.

Di akhir masa jabatannya, Jokowi memberikan tongkat estafet kepemimpinan kepada Prabowo Subianto. Jokowi diketahui telah menjabat sebagai Presiden RI ketujuh pada periode 20 Oktober 2014 – 20 Oktober 2024.

Selain ucapan terima kasih dari Paes, terdapat sejumlah tokoh publik lain yang menyampaikan salam perpisahan kepada Jokowi. Era kepemimpinan Jokowi pun diakui meninggalkan beberapa warisan penting, salah satunya terkait kebijakan pemain keturunan.

Di akhir jabatannya, Jokowi memberikan lampu hijau untuk mengambil sumpah WNI bagi pemain keturunan. Kebijakan ini membuka jalan bagi Paes dan sejumlah pemain lainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Dengan selesainya masa jabatan Jokowi, diharapkan era kepemimpinan Prabowo Subianto dapat meneruskan dan mengembangkan kebijakan positif yang telah dijalankan sebelumnya, termasuk dalam hal dukungan terhadap Timnas Indonesia dan para pemain keturunan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini