Jakarta, Kompassiana – Persaingan sengit Liga Italia Serie A semakin memanas setelah giornata ke-8. Napoli masih kokoh di puncak klasemen dengan kemenangan tipis 1-0 atas tim promosi Lecce.

Ketiga gol yang diraih Cristian Volpato, Antonin Barak, dan Arthur Cabral memastikan Napoli mengoleksi 19 poin dan menjauh dari pesaing terdekatnya, Inter Milan dan Juventus.

Inter Milan juga sukses meraih tiga poin dengan mengalahkan AS Roma 1-0 berkat gol semata wayang Lautaro Martinez. Kemenangan ini membuat Inter terpaut dua poin dari Napoli.

Sementara itu, Juventus berhasil mencuri poin penuh saat menjamu Lazio. Gol bunuh diri Mario Gila pada menit ke-73 memberi kemenangan 1-0 bagi Bianconeri. Kemenangan ini membuat Juventus naik ke peringkat ketiga dengan 16 poin.

AC Milan, juara bertahan Serie A, masih tertahan di peringkat keempat dengan 14 poin. Rossoneri meraih kemenangan tipis 1-0 atas Udinese berkat gol Sandro Tonali.

Fiorentina dan Atalanta bersaing ketat di peringkat kelima dan keenam dengan sama-sama mengumpulkan 13 poin. Fiorentina tampil impresif dengan membantai Lecce 6-0, sedangkan Atalanta menaklukkan Empoli dengan skor 2-0.

Monza tetap menjadi satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan. Namun, Monza masih menempati peringkat ke-19, di atas juru kunci Venezia yang juga mengoleksi 4 poin karena unggul selisih gol.

Berikut klasemen sementara Liga Italia Serie A setelah giornata ke-8:

  1. Napoli 19 poin
  2. Inter Milan 17 poin
  3. Juventus 16 poin
  4. AC Milan 14 poin
  5. Fiorentina 13 poin
  6. Atalanta 13 poin
  7. Lazio 12 poin
  8. AS Roma 10 poin
  9. Udinese 10 poin
  10. Torino 10 poin
  11. Monza 4 poin
  12. Venezia 4 poin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini