Bek Indonesia, Jay Idzes, menunjukkan performa gemilang saat Venezia menjamu Atalanta dalam lanjutan Serie A Italia. Sayangnya, timnya harus menelan kekalahan pahit 0-2.

Dengan skema tiga bek, Idzes ditempatkan di posisi bek kiri dan tampil solid sepanjang pertandingan. Statistik WhoScored mencatat rating 6,5 untuk pemain berusia 23 tahun itu, menjadikannya pemain ketiga terbaik Venezia setelah gelandang Duncan (6,7) dan kiper Stankovic (6,6).

Idzes menunjukkan akurasi umpan yang tinggi dengan 86% umpan sukses. Ia juga unggul dalam duel bola udara (2 kali), tekel sukses (3 kali), sapuan (3 kali), dan intersep (1 kali).

Namun, performa apik Idzes tidak cukup untuk menghindarkan Venezia dari kekalahan. Dua gol dari Pasalic (menit ke-7) dan Retegui (menit ke-40) membawa Atalanta meraih tiga poin penuh.

Kekalahan ini semakin memperdalam keterpurukan Venezia di posisi buncit klasemen sementara Serie A. Dengan perolehan empat poin dari delapan pertandingan, Venezia hanya unggul tiga poin dari Genoa yang berada di peringkat ke-17.

Untuk keluar dari zona degradasi, Venezia membutuhkan kemenangan pada laga berikutnya saat menghadapi Monza pada Minggu (27/10) mendatang. Namun, misi tersebut tidak akan mudah mengingat Monza juga sedang berjuang untuk mengamankan posisinya di Serie A.

Selain berjuang keluar dari zona degradasi, Venezia juga harus meningkatkan performa kolektif tim. Pertahanan yang masih rapuh dan lini serang yang tumpul menjadi dua masalah utama yang harus segera diatasi. Jika tidak, Venezia bisa terus terpuruk di dasar klasemen dan terancam terdegradasi ke Serie B musim depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini