Lionel Messi, megabintang sepak bola asal Argentina, terus menunjukkan tajinya di Inter Miami. Pemain berjuluk "La Pulga" ini baru saja memperbarui rekornya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub MLS tersebut.

Dalam pertandingan terbaru Inter Miami melawan New England pada Minggu (20/10) dini hari WIB, Messi berhasil mencetak hat-trick dan mengantarkan timnya meraih kemenangan telak 6-2. Hasil ini sekaligus memastikan Inter Miami sebagai juara musim reguler MLS wilayah timur.

Dengan tiga gol yang dicetaknya, Messi kini telah mengoleksi 33 gol untuk Inter Miami, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Gonzalo Higuaín dengan 32 gol. Kontribusi Messi untuk timnya sangatlah signifikan, mengingat ia baru tampil sebanyak 19 kali di MLS musim ini.

Squawka mencatat, Messi telah terlibat dalam 30 gol, termasuk 20 gol dan 10 assist. Artinya, rata-rata setiap 49,5 menit, Messi memberikan kontribusi gol atau assist.

Meski sempat mengalami cedera pergelangan kaki yang sempat membuatnya tidak bisa bermain, Messi selalu menjadi pemain pembeda ketika ia berada di lapangan. Terbukti dengan hat-trick yang ia cetak melawan New England, yang merupakan hat-trick pertamanya di level klub sejak bermain untuk Barcelona.

Pencapaian Messi bersama Inter Miami semakin menegaskan statusnya sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Kehadirannya di klub MLS tersebut telah memberikan dampak positif yang luar biasa, baik di dalam maupun di luar lapangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini