Jakarta, – Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan di LaLiga setelah mengalahkan Leganes dengan skor 3-1 di Stadion Riyadh Air Metropolitano, Minggu (20/10) malam WIB. Kemenangan ini mengakhiri rentetan dua hasil imbang The Colchoneros di laga liga sebelumnya.

Pada babak pertama, Atletico mendominasi permainan tetapi justru Leganes yang unggul lebih dulu lewat gol Yvan Neyou pada menit ke-34. Atletico kehilangan bola di lini tengah dan Leganes melakukan serangan balik cepat yang diselesaikan Neyou dengan sepakan keras ke sudut atas gawang.

Namun, Atletico tidak menyerah dan bangkit di babak kedua. Alexander Sorloth menyamakan kedudukan pada menit ke-69 setelah memanfaatkan umpan silang Axel Witsel. Sepuluh menit kemudian, Antoine Griezmann membawa Atletico berbalik unggul setelah memaksimalkan umpan dari Rodrigo de Paul.

Atletico sempat mendapat ancaman ketika Griezmann diacungi kartu merah karena mengganjal Neyou. Namun, setelah ditinjau ulang dengan VAR, hukuman Griezmann dikurangi menjadi kartu kuning.

Sembilan menit menjelang pertandingan berakhir, Sorloth memastikan kemenangan Atletico dengan gol keduanya. Julian Alvarez memberikan assist untuk gol tersebut.

Dengan kemenangan ini, Atletico naik ke peringkat ketiga klasemen sementara LaLiga dengan perolehan 20 poin dari 10 pertandingan. Mereka tertinggal empat poin dari Real Madrid dan Barcelona yang masih akan bertanding.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini