Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, melontarkan kritik pedas terhadap kiper Chelsea, Robert Sanchez, usai kekalahan dari Liverpool. Carragher menyebut Sanchez sebagai "kiper penakut".

Dalam pertandingan yang dimenangi Liverpool 2-1 di Anfield, Minggu (21/10/2024), Sanchez dinilai gagal menghentikan gol Curtis Jones yang menjadi gol kemenangan The Reds. Menurut Carragher, Sanchez tidak cukup berani menghadapi situasi tersebut.

"Saya tidak suka ketika dia memalingkan wajahnya. Dia terlihat seperti takut kena bola. Kita bisa lihat Peter Schmeichel, ketika dia keluar, dia akan membuat dirinya sebesar mungkin," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Dia (Sanchez) menghadapi Curtis Jones dan seharusnya Jones yang takut karena kiper mendatanginya, dia tingginya 193 cm. Tapi dia (Sanchez) takut bola dan Jones, dia memalingkan muka," imbuh Carragher.

Carragher juga menilai bahwa Chelsea membutuhkan kiper baru jika ingin kembali ke persaingan papan atas. "Jika Chelsea ingin kembali ke tempat yang diinginkan, mereka butuh kiper baru," tegasnya.

Kritik Carragher ini seiring dengan performa Sanchez yang memang kurang meyakinkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Kiper asal Spanyol itu kerap melakukan kesalahan yang berujung pada kebobolan.

Chelsea pun dikabarkan tengah mencari kiper baru untuk musim depan. Beberapa nama seperti Kepa Arrizabalaga (Chelsea), David Raya (Brentford), dan Unai Simon (Athletic Bilbao) dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini