Madrid, – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkap masalah yang dihadapi timnya di awal musim ini, di mana mereka mengalami beberapa kali terpeleset. Menjelang pertandingan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions, Ancelotti menyebut kesulitan Madrid saat harus menguasai bola dalam jumlah besar.

"Musim ini kami punya kesulitan lebih besar dalam mengontrol permainan dan menguasai bola. Karena kami tak punya pemain dengan karakteristik untuk bermain di ruang sempit," kata Ancelotti dikutip dari situs resmi UEFA.

Kehadiran Kylian Mbappe di lini depan memang belum cukup mampu mengatasi masalah yang dihadapi Madrid. Selain imbang melawan tim-tim seperti Mallorca, Las Palmas, dan Atletico Madrid di Liga Spanyol, Madrid juga menelan kekalahan dari Lille di pertandingan Liga Champions sebelumnya.

Meski begitu, Ancelotti optimistis menghadapi Borussia Dortmund. Menurutnya, pertandingan yang akan berlangsung terbuka dan cenderung jual-beli serangan lebih sesuai dengan gaya bermain Madrid. Namun, ia menekankan pentingnya menjaga pertahanan yang solid.

"Kami mencoba membuat tim lebih solid. Kami fokus untuk bertahan lebih baik, sebagaimana yang kami lakukan dengan baik musim lalu," imbuh Ancelotti.

Madrid akan menjamu Dortmund di Santiago Bernabeu, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB. Kemenangan menjadi target utama Madrid untuk bangkit dari keterpurukan dan menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini