Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 akan berlaga di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang akan berlangsung pada 23-27 Oktober 2024 mendatang. Garuda Muda tergabung di Grup G bersama tuan rumah Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara.

Sejarah mencatat bahwa Indonesia memiliki rekor yang cukup baik di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-17. Dalam 12 edisi sebelumnya, Indonesia berhasil meraih kemenangan sebanyak enam kali, kalah empat kali, dan imbang dua kali.

Pada dua laga perdana terakhir, Indonesia berhasil meraih kemenangan besar. Pada tahun 2018, Indonesia menang telak 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara. Sementara pada tahun 2014, Indonesia mengalahkan Guam dengan skor 9-0.

Kendati demikian, Indonesia juga harus menelan kekalahan di laga perdana melawan tim-tim kuat seperti Korea Utara, Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Soal kebobolan, Indonesia mencatatkan sebanyak 19 gol dari 12 pertandingan.

Kali ini, lawan pertama yang akan dihadapi Indonesia adalah tuan rumah Kuwait. Pada laga uji coba bulan ini, Kuwait berhasil menahan imbang Mesir dengan skor 1-1. Hal ini menunjukkan bahwa Kuwait bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

Namun, rekor bagus di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 menjadi modal berharga bagi Indonesia. Garuda Muda diharapkan dapat meraih poin penuh atas Kuwait untuk mengawali perjalanan mereka di ajang ini dengan baik.

Pertandingan antara Indonesia vs Kuwait akan digelar di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium pada Rabu (23/10/2024) malam WIB. Seluruh pecinta sepak bola Indonesia tentunya menaruh harapan besar kepada Timnas U-17 untuk meraih hasil terbaik dan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini