Xabi Alonso, pelatih kepala Bayer Leverkusen, dikabarkan akan meninggalkan klub pada akhir musim ini. Menurut laporan media Jerman, Sky Germany, kontrak Alonso yang baru akan berakhir pada musim 2025/2026. Namun, sang pelatih berusia 42 tahun itu diprediksi akan angkat kaki lebih cepat.

Kabar tentang kepergian Alonso telah beredar sejak musim lalu. Liverpool sempat dikaitkan sebagai pelabuhan berikutnya bagi mantan gelandang mereka itu, yang digadang-gadang sebagai calon penerus Juergen Klopp.

Musim lalu, Alonso menorehkan prestasi luar biasa bersama Leverkusen. Ia membawa klubnya menjuarai Bundesliga tanpa terkalahkan, sekaligus meraih DFB Pokal. Die Werkself juga nyaris meraih treble winners, namun tumbang di babak final Liga Europa oleh Atalanta dengan skor 0-3.

Keberhasilan Alonso tersebut menarik perhatian banyak klub besar. Manchester City dikabarkan memantaunya, seiring dengan rumor kepergian Pep Guardiola. Real Madrid juga disebut-sebut membidik mantan gelandangnya itu sebagai pengganti Carlo Ancelotti.

Menyikapi potensi kepergian Alonso, Bayer Leverkusen dikabarkan telah mulai mencari penggantinya. Nama pelatih Stuttgart, Sebastian Hoeness, dan asisten manajer Jerman, Sandro Wagner, disebut-sebut sebagai kandidat kuat.

Kepergian Alonso akan menjadi kehilangan besar bagi Leverkusen. Ia telah membawa klub itu ke level baru dalam waktu yang relatif singkat. Namun, masa depan klub masih terlihat cerah dengan adanya kandidat pengganti yang kompeten.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini