Barcelona tampil begitu superior di hadapan pendukungnya sendiri. Blaugrana belum terkalahkan di Camp Nou musim ini, dan terus kokoh di puncak klasemen LaLiga.

Teranyar, Barcelona sukses menggilas Sevilla dengan skor mencolok 5-1. Robert Lewandowski dan Pablo Torre masing-masing mencetak dua gol, sementara Pedri melengkapi pesta gol Barca.

Kemenangan tersebut bukan hanya menjaga posisi Barcelona tetap di puncak, tetapi juga mengirimkan peringatan yang jelas bagi lawan-lawannya. Saat bermain di kandang, Barca sangat sulit untuk dikalahkan.

Catatan kandang Barcelona musim ini memang sangat impresif. Dari lima pertandingan yang telah dimainkan, Barca berhasil meraih 100% kemenangan. Mereka telah mencetak 20 gol dan hanya kemasukan dua gol saja.

Tiga kali Barcelona sukses meraih clean sheet, yaitu saat menang 7-0 atas Real Valladolid, 1-0 atas Getafe, dan 5-0 atas Young Boys. Sedangkan dua kali Barca kebobolan saat mengalahkan Athletic Bilbao 2-1 dan Sevilla 5-1.

Rekor kandang yang meyakinkan ini akan menjadi suntikan kepercayaan diri bagi Barcelona jelang laga berat melawan Bayern Munich di Liga Champions. Barca akan mengincar kemenangan keduanya di kompetisi elite Eropa tersebut, sekaligus memutus tren buruk berupa enam kekalahan beruntun dari Bayern.

"Kemenangan seperti ini sangat penting untuk pertandingan yang akan datang," ujar gelandang Barcelona Pedri usai kemenangan atas Sevilla. "Hari ini kami harus meninggalkan lapangan dengan lebih dari sekadar tiga poin, kami butuh perasaan yang bagus."

Dengan rekor kandang yang hampir sempurna, Barcelona bertekad untuk terus melanjutkan dominasinya di Camp Nou. Mereka ingin menjadikan kandang sebagai benteng yang tak tertembus bagi lawan-lawannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini