Inter Milan semakin menjauh dari kejaran rival-rivalnya di puncak klasemen Serie A setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Gol-gol Nerazzurri dicetak oleh Matteo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi.

Inter tampil dominan sejak menit pertama dan nyaris kebobolan jika saja gol Charles De Ketelaere tidak dianulir wasit karena handball yang dilakukan Aleksey Miranchuk. Tim tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-26 melalui Darmian yang menyambar bola liar di depan gawang Atalanta setelah kiper Marco Carnesecchi gagal mengamankan umpan Martinez.

Inter menggandakan keunggulan mereka di menit tambahan babak pertama. Martinez yang menjadi aktor di gol pertama kini menjadi eksekutor dengan melepaskan tembakan jarak jauh yang menghujam sudut kiri gawang Atalanta. Gol ini sekaligus menjadi gol ke-22 Martinez di Serie A musim ini, menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua di bawah Cristiano Ronaldo.

Babak kedua berjalan lebih sengit dengan Atalanta mencoba bangkit. Namun, upaya mereka kembali pupus ketika Inter mendapat hadiah penalti di menit ke-53 akibat handball Hans Hateboer di kotak terlarang. Meski penalti Martinez berhasil ditepis Carnesecchi, Dimarco sigap menyundul bola rebound untuk menambah pundi-pundi gol Inter.

Inter semakin tak terbendung ketika Frattesi mencetak gol keempat mereka di menit ke-71. Pemain muda yang baru masuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan itu menanduk bola umpan tendangan bebas Alexis Sanchez dari sisi kanan. Sayangnya, Frattesi harus ditarik keluar beberapa menit kemudian karena mengalami cedera.

Skor 4-0 untuk Inter bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Inter kian nyaman di puncak klasemen dengan 69 poin dari 26 laga, unggul 12 poin dari Juventus di urutan kedua. Sedangkan Atalanta tertahan di urutan kelima dengan 46 poin.

Inter kini semakin dekat dengan gelar scudetto yang sudah lama ditunggu-tunggu. Dengan sisa 12 laga lagi, Inter hanya perlu meraih tujuh kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Serie A. Apakah Inter akan mampu mempertahankan performa gemilang mereka hingga akhir musim? Kita tunggu saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini