Inter Milan semakin menjauh dari kejaran Juventus di puncak klasemen Serie A musim 2023/2024. Setelah mengalahkan Atalanta 4-0 pada Kamis (29/2/2024) dini hari WIB, Inter kini unggul 12 poin dari Juventus yang berada di posisi kedua . Inter juga memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi delapan kali di Serie A tahun ini.

Inter tampil dominan sejak menit pertama melawan Atalanta yang merupakan salah satu tim terbaik di Italia musim ini. Gol pembuka Inter dicetak oleh Matteo Darmian pada menit ke-25, setelah menerima umpan silang dari Federico Dimarco. Lautaro Martinez menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-40, dengan menyelesaikan umpan terobosan dari Nicolo Barella. Dimarco sendiri mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59, dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Gol terakhir Inter dicetak oleh Davide Frattesi pada menit ke-66, setelah memanfaatkan kesalahan dari kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

Kemenangan ini membuat Inter melenggang semakin jauh di puncak klasemen. Mereka unggul 12 angka dari Juventus, tepatnya 69 poin berbanding 57 dari sang rival kesumat. Inter juga memiliki keunggulan head to head atas Juventus, setelah menang 2-1 di kandang dan 1-0 di tandang musim ini. Dengan sisa 12 pertandingan lagi, Inter berpeluang besar untuk meraih gelar juara ke-20 mereka, atau yang pertama sejak tahun 2010.

Sementara itu, Juventus mengalami musim yang sulit di bawah asuhan pelatih baru, Andrea Pirlo. Setelah gagal mempertahankan gelar juara sembilan kali berturut-turut, Juventus juga terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Juventus saat ini berada di posisi kedua, namun hanya unggul empat poin dari AC Milan yang berada di posisi keempat. Juventus juga harus bersaing dengan Bologna, Napoli, Atalanta, dan AS Roma yang masih berada di bawah mereka.

Juventus baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Genoa pada Sabtu (16/2/2024) lalu. Juventus sempat unggul lewat gol penalti Federico Chiesa pada menit ke-28, namun Genoa menyamakan kedudukan melalui Albert Gudmundsson pada menit ke-48. Juventus juga mengalami beberapa masalah internal, seperti cedera pemain kunci, ketidakpuasan Cristiano Ronaldo, dan konflik antara Pirlo dan Paulo Dybala.

Inter dan Juventus akan kembali beraksi di Serie A pada akhir pekan ini. Inter akan bertandang ke markas Torino pada Minggu (3/3/2024), sedangkan Juventus akan menjamu Cagliari pada Senin (4/3/2024). Kedua tim juga masih berjuang di kompetisi Eropa, dimana Inter akan menghadapi Manchester City di perempat final Liga Champions, dan Juventus akan melawan Arsenal di babak 16 besar Liga Europa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini