Manchester United dan Liverpool akan saling berhadapan di perempat final Piala FA musim ini. Kedua tim merupakan rival abadi yang memiliki sejarah panjang dan prestasi gemilang di sepak bola Inggris. Laga ini diprediksi akan berlangsung seru dan menegangkan.

MU dan Liverpool lolos ke perempat final setelah menang di putaran kelima. MU mengalahkan Nottingham Forest dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Casemiro di menit ke-89. Sementara itu, Liverpool yang tampil dengan pemain muda menghajar Southampton 3-0. Tiga gol The Reds dicetak oleh Lewis Koumas dan Jayden Danns yang masing-masing berusia 18 tahun.

Kedua tim sudah bertemu dua kali di musim ini, baik di Premier League maupun di Piala Liga. Hasilnya, MU unggul dengan meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang. Di Premier League, MU menang 2-1 di Anfield berkat gol-gol dari Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Di Piala Liga, MU dan Liverpool bermain imbang 2-2 di Old Trafford, namun MU menang adu penalti 4-3.

Laga perempat final Piala FA antara MU dan Liverpool akan berlangsung pada Sabtu, 16 Maret 2024 di Old Trafford. Ini akan menjadi kesempatan bagi Liverpool untuk membalas dendam atas kekalahan-kekalahan sebelumnya. Namun, MU tentu tidak akan mudah menyerah dan akan berusaha mempertahankan dominasinya atas Liverpool.

Selain MU dan Liverpool, ada enam tim lain yang lolos ke perempat final Piala FA. Chelsea akan melawan Leicester City, juara Piala FA musim lalu. Manchester City, juara bertahan Piala FA, akan bertemu Newcastle United. Wolverhampton Wanderers akan menghadapi Coventry City, satu-satunya tim dari divisi Championship yang masih bertahan.

Berikut jadwal lengkap perempat final Piala FA:

  • Wolverhampton Wanderers vs Coventry City
  • Manchester United vs Liverpool
  • Chelsea vs Leicester City
  • Manchester City vs Newcastle United

Semua pertandingan akan dimulai pada pukul 19.45 WIB. Siapakah yang akan melaju ke semifinal? Kita tunggu saja hasilnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini