Kylian Mbappe, bintang sepak bola Prancis yang bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG), dikabarkan telah menyetujui kontrak lima tahun dengan Real Madrid, klub raksasa Spanyol. Mbappe akan bergabung dengan Los Blancos pada musim panas mendatang, setelah kontraknya dengan PSG berakhir .

Keputusan Mbappe untuk pindah ke Real Madrid diduga telah disampaikan kepada Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, yang merupakan taipan Qatar. Al Khelaifi, yang juga merupakan ketua Federasi Sepak Bola Qatar, diketahui memiliki hubungan dekat dengan Emir Qatar, Tamim bin Hamad Al-Thani.

Emir Qatar sendiri baru saja bertemu dengan Mbappe dan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, di Istana Elysee, Paris, pada Selasa (27/2) malam waktu setempat. Pertemuan itu disinyalir menjadi upaya terakhir PSG untuk mempertahankan Mbappe, yang telah mencetak lebih dari 240 gol dan memenangkan belasan gelar bersama Les Parisiens, serta membawa Prancis juara Piala Dunia.

Namun, menurut laporan RMC, Emir Qatar tidak berusaha membujuk Mbappe untuk tetap di PSG. Tamim bin Hamad Al-Thani malah memberikan ucapan selamat sukses kepada Mbappe, saat makan malam bersama. Emir Qatar disebut bersikap netral dan menghormati keputusan Mbappe, yang sudah lama bermimpi bermain untuk Real Madrid.

Sikap Emir Qatar berbeda dengan Macron, yang justru bercanda kepada Mbappe, "Kamu akan menciptakan masalah bagi kami," katanya. Macron, yang merupakan penggemar sepak bola, tampaknya tidak ingin kehilangan Mbappe, yang merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Mbappe sendiri belum memberikan pernyataan resmi tentang kepindahannya ke Real Madrid. Namun, kabar ini sudah menjadi buah bibir di dunia sepak bola, dan banyak yang menantikan penampilan Mbappe bersama Real Madrid, yang saat ini dipimpin oleh Carlo Ancelotti.

Mbappe diharapkan bisa membawa Real Madrid kembali ke puncak kejayaan, setelah beberapa musim terakhir mengalami penurunan prestasi. Mbappe juga akan bermain bersama beberapa bintang lain, seperti Karim Benzema, Eden Hazard, Vinicius Junior, dan Eduardo Camavinga.

Apakah Mbappe akan sukses di Real Madrid? Bagaimana nasib PSG tanpa Mbappe? Bagikan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya. 👋

Kylian Mbappe: Paris St-Germain striker agrees to join Real Madrid in 2024
Kylian Mbappe ‘agrees five-year Real Madrid contract’
Perjalanan Kylian Mbappe Menuju Kesepakatan Gabung Real Madrid
Kylian Mbappe Menuju Real Madrid, Begini Reaksi Sultan Qatar
: Kylian Mbappe to Real Madrid 2024: Every transfer story and update
: Carlo Ancelotti hits back at claims Real Madrid are ‘distracted’ by Kylian Mbappe
: Kylian Mbappe’s proposed Real Madrid salary compared to Bellingham, Vinicius Jr & other teammates

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini