Chelsea berhasil meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Leeds United di babak 16 besar Piala FA, Sabtu (11/12/2021) malam. The Blues memastikan tiket ke perempatfinal berkat dua gol penalti Jorginho, termasuk yang dicetak di menit akhir. Namun, laga yang berlangsung sengit di Stamford Bridge itu juga diwarnai insiden nahas yang menimpa salah satu fans tamu.

Dilansir dari Sky Sports, seorang pendukung Leeds United terjatuh dari tribune atas Shed End atau bagian timur stadion. Kejadian itu terjadi tak lama setelah Leeds unggul 1-0 lewat gol penalti Raphinha di menit ke-8. Petugas medis langsung bergegas menolongnya dan membawanya dengan tandu. Belum diketahui kondisi terkini dari fans tersebut.

Di lapangan, Chelsea berjuang keras untuk membalikkan keadaan. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-42 lewat gol Mason Mount yang memanfaatkan umpan Marcos Alonso. Di babak kedua, Chelsea mendapat hadiah penalti setelah VAR menganggap Raphinha melanggar Antonio Rudiger di kotak terlarang. Jorginho yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan dan menjebol gawang Illan Meslier.

Namun, Leeds tidak menyerah begitu saja. Mereka kembali menyamakan skor di menit ke-83 lewat gol Joe Gelhardt yang baru masuk sebagai pemain pengganti. Gol itu membuat suasana stadion menjadi tegang, karena kedua tim berusaha mencari gol kemenangan. Chelsea akhirnya mendapat peluang emas di masa injury time, ketika Rudiger kembali dilanggar di kotak penalti, kali ini oleh Mateusz Klich. Jorginho kembali dipercaya sebagai algojo dan kembali sukses menaklukkan Meslier.

Kemenangan ini membuat Chelsea melaju ke perempatfinal Piala FA, di mana mereka akan menghadapi Leicester City. Sementara itu, Leeds harus puas terhenti di babak 16 besar. Kedua tim juga masih bersaing di Liga Premier, dengan Chelsea berada di posisi ketiga dengan selisih dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City, sedangkan Leeds berada di posisi ke-15 dengan jarak enam poin dari zona degradasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini