Mo Salah, bintang Liverpool dan Timnas Mesir, dikabarkan sudah menandatangani kontrak untuk bermain di Liga Arab Saudi pada musim depan. Hal ini diungkapkan oleh mantan penyerang Mesir, Ahmed Hossam Mido, melalui akun media sosialnya.

Menurut Mido, Salah sudah sepakat untuk bergabung dengan salah satu klub besar di Arab Saudi, yaitu Al Ittihad atau Al Hilal. Kedua klub tersebut diketahui sangat menginginkan jasa Salah dan bersedia membayar mahal untuk mendapatkannya.

Salah sendiri masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2025. Ia baru saja memperpanjang kontraknya pada tahun 2022 dengan gaji 350 ribu paun (Rp 6,3 miliar) per pekan. Namun, ia disebut-sebut tidak bahagia di Anfield setelah Jurgen Klopp memutuskan untuk hengkang di akhir musim ini.

Liverpool juga dikabarkan siap melepas Salah jika ada tawaran yang sesuai. Al Ittihad sempat menawarkan 100 juta paun (Rp 1,8 triliun) untuk Salah pada musim panas lalu, tapi ditolak oleh The Reds. Namun, klub Jeddah itu tidak menyerah dan kini diklaim telah menaikkan tawarannya menjadi 235 juta euro (Rp 4,2 triliun), yang merupakan rekor transfer tertinggi sepanjang sejarah.

Salah masih menjadi pemain kunci bagi Liverpool musim ini. Ia sudah mencetak 19 gol dan 10 assist dalam 28 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga membantu Liverpool meraih gelar Piala Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak tahun 2012.

Namun, tampaknya Salah sudah tidak memiliki ambisi lagi di Liverpool dan ingin mencari tantangan baru di Arab Saudi. Di sana, ia akan mendapatkan gaji yang lebih besar dan kesempatan untuk menjadi bintang utama. Selain itu, ia juga akan mendekatkan diri dengan negara asalnya, Mesir, yang merupakan salah satu sekutu Arab Saudi.

Apakah ini benar-benar akhir dari karier Salah di Liverpool? Bagaimana tanggapan fans Liverpool dan Mesir? Apakah Salah akan sukses di Arab Saudi atau justru menyesal meninggalkan Liverpool? Semua itu akan terjawab pada musim depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini