Jakarta – Dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menunjukkan emosi yang tinggi terhadap keputusan wasit. Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 0-2 pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Shin Tae-yong, yang berasal dari Korea Selatan, sempat mendapatkan kartu kuning karena protes keras terhadap wasit saat pemain Indonesia, Rizky Ridho, dianggap melakukan pelanggaran. Meskipun sudah diberikan peringatan, Shin Tae-yong tetap dalam kondisi emosi dan terlihat memelototi asisten wasit dengan tangan di pinggang.

Kejadian ini menambah daftar panjang kontroversi yang melibatkan Shin Tae-yong dan keputusan wasit dalam pertandingan sepak bola internasional. Hasil ini juga membuat Timnas Indonesia U-23 belum dapat memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024 dan harus berjuang di pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Irak yang akan berlangsung di tempat yang sama pada Kamis (2/5/2024) malam WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini