Jakarta – Dalam sebuah wawancara terbaru, Thomas Mueller mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap keputusan wasit dalam pertandingan semifinal Liga Champions yang mempertemukan Bayern Munich dan Real Madrid. Mueller merasa bahwa ada kecenderungan wasit untuk merugikan timnya ketika bermain di Santiago Bernabeu.

Pada leg kedua semifinal yang berlangsung Kamis (9/5/2024), Bayern Munich harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 1-2. Keputusan kontroversial terjadi ketika wasit Szymon Marciniak tidak mengesahkan gol yang dicetak Matthijs de Ligt karena dianggap offside, sebuah situasi yang menurut Mueller sering terjadi di Madrid.

Mueller juga mengkritik penggunaan VAR yang tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh wasit. "Dia meniup peluit tanda offside, yang berarti VAR tidak bisa lagi mengintervensi," ujar Mueller. "Wasit tidak pergi ke monitor VAR. Dia bahkan tidak punya kesempatan untuk melihatnya."

Insiden ini mengingatkan pada pertandingan perempatfinal Liga Champions 2016/2017 antara kedua tim, di mana dua gol Cristiano Ronaldo yang membawa kemenangan untuk Real Madrid juga dikelilingi oleh kontroversi offside.

Kekalahan ini tentunya menjadi pukulan berat bagi Bayern Munich yang telah menunjukkan performa impresif sepanjang musim. Namun, mereka harus menerima kenyataan bahwa perjalanan mereka di Liga Champions harus terhenti di tangan Real Madrid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini