Timnas Uzbekistan U-23 berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 0-2 di semifinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa. Kemenangan ini mendapat sorotan dari media Vietnam terkait penggunaan inhaler misterius oleh pemain Uzbekistan, Ulugbek Khoshimov.

Dalam pertandingan tersebut, Khoshimov terlihat menggunakan inhaler putih yang diberikan oleh tim medis setelah mengalami pelanggaran dari pemain Indonesia. Penggunaan inhaler ini menimbulkan pertanyaan karena Khoshimov tampak bugar dan kembali bermain dengan baik setelah menghirupnya.

Menurut laporan, inhaler tersebut mengandung amonia yang dapat meningkatkan konsentrasi dan aliran oksigen dalam waktu singkat. Praktik ini bukanlah hal baru dalam dunia sepakbola. Pemain seperti Casemiro dan Neymar juga pernah terlihat menggunakan amonia selama pertandingan.

Namun, penggunaan inhaler oleh Khoshimov tetap menjadi topik perbincangan karena belum ada konfirmasi resmi tentang substansi yang digunakan. Hal ini menambah daftar panjang insiden kontroversial dalam sepakbola yang melibatkan penggunaan zat-zat tertentu untuk meningkatkan performa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini