Burnley secara resmi terdegradasi dari Liga Inggris setelah berjuang keras di musim ini. Tim yang dikenal dengan julukan The Clarets ini terbenam di peringkat ke-19 klasemen Liga Inggris sampai pekan ke-37 dengan koleksi 24 poin. Meskipun tambahan tiga poin di pekan terakhir, hal tersebut tidak cukup untuk mempertahankan posisi mereka di liga utama Inggris.

Situasi ini semakin menarik perhatian karena berkaitan dengan komentar manajer Burnley, Vincent Kompany, yang sebelumnya pernah mengejek Cristiano Ronaldo. Ketika ditanya tentang kemungkinan merekrut Ronaldo yang saat itu sedang dibekukan oleh manajer Manchester United, Erik ten Hag, Kompany menjawab dengan nada ejekan, "Kami membutuhkan pemain yang bisa lari," yang menimbulkan banyak reaksi di media sosial.

Kini, dengan degradasi Burnley, banyak penggemar sepak bola yang mengaitkan situasi ini sebagai ‘karma’ bagi Kompany atas komentarnya tersebut. Ironisnya, Ronaldo sendiri telah mencetak lebih dari 40 gol di tahun kalender 2023, menunjukkan bahwa ia masih memiliki kemampuan yang luar biasa meskipun usianya yang tidak lagi muda.

Vincent Kompany masih terikat kontrak dengan Burnley hingga musim panas 2028 dan klub dikabarkan masih mempercayainya untuk menduduki kursi manajer. Namun, dengan hasil musim ini, akan menarik untuk melihat bagaimana masa depan Kompany dan Burnley berlangsung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini