Jakarta – Dalam pertandingan yang sangat dinanti, tiket untuk semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan U-23 telah habis terjual. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada hari Senin, 29 April 2024, pukul 21.00 WIB.

Menurut informasi terbaru, ada beberapa pendukung Garuda Muda yang belum mendapatkan karcis. Ini disebabkan oleh tingginya permintaan tiket yang telah melebihi kapasitas stadion yang hanya berkapasitas 10 ribu tempat duduk. Ali Murtado dari PF Pensosbud KBRI di Qatar memperkirakan sekitar 9.000 orang suporter Indonesia akan hadir untuk mendukung timnas.

Terdapat dua jalur utama bagi pendukung Indonesia untuk mendapatkan tiket: alokasi tiket dari panitia lokal Piala Asia U-23 2024 dan aplikasi Hayya. Alokasi tiket dari panitia lokal sebanyak 4.115 lembar telah ludes dalam waktu singkat, dan tambahan 1.028 tiket juga habis terjual dalam waktu 30 menit. Sementara itu, aplikasi Hayya mengalami kelebihan pengunjung hingga crash karena besarnya minat pada pertandingan ini.

Pendukung Indonesia yang belum mendapatkan tiket masih berusaha mencari tiket dari warga yang memiliki kelebihan tiket atau dari mereka yang batal menonton. Riza Wibawa, pendukung Indonesia di Qatar, menekankan bahwa prioritas harus diberikan kepada WNI di Qatar yang belum memiliki tiket.

Pertandingan ini tidak hanya penting karena merupakan langkah menuju final Piala Asia U-23, tetapi juga karena memberi kesempatan bagi Indonesia untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Kemenangan atas Korea Selatan di babak perempat final telah mencatat sejarah baru bagi sepak bola Indonesia dan membuka peluang besar bagi timnas U-23.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini