Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan lawan setelah dikalahkan oleh Uzbekistan dengan skor 0-2 dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Kekalahan ini menjadi penghenti rekor sempurna Indonesia yang sebelumnya tidak terkalahkan di stadion tersebut.

Sejak pertandingan pertama di Piala Asia U-23, Timnas senior Indonesia berhasil menang 1-0 atas Vietnam dan terus melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Australia serta Yordania pada fase grup. Kemenangan dramatis juga diraih saat menghadapi Korea Selatan di babak perempatfinal melalui adu penalti.

Namun, harapan tinggi untuk melaju ke final harus pupus di tangan Uzbekistan. Dua gol yang bersarang ke gawang Indonesia menjadi bukti ketangguhan lawan yang tidak bisa diatasi oleh skuad Garuda Muda. Kekalahan ini juga berarti Indonesia harus menunda impian mereka untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Indonesia kini wajib memenangkan pertandingan perebutan tempat ketiga yang akan kembali digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa untuk merebut tiket otomatis ke ajang olahraga terbesar tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini